Pages

Wednesday, March 27, 2013

Marmer Cake Jadul

Gara-gara ngelihat foto marmer cake di BB seorang teman yang menggiurkan, saya iseng-iseng minta resepnya. Ternyata katanya resep ini sedang rame dibahas di milis bulan Februari 2013. Berhubung saya jarang buka milis, saya jarang mengetahui berita-berita terkini di milis kecuali ada yang memberitahukan kepada saya, hehe. Thank you mbak Irene yang sudah menceritakan kehebohan cake ini di milis. Saya jadi penasaran juga seperti apa resep Marmer Cake Jadul-nya mbak Mia. Akhirnya 2 minggu lalu saya coba membuatnya dan kebetulan sekali saya belum pernah membuat marmer cake.

Hasilnya lembut dan enak. Manisnya juga pas. Di rumah semua suka. Cepet sekali habis, hehe. Terima kasih mbak Mia atas sharing resepnya :-)

Ohya, ini saya buat 1/2 resep saja, karena stock telur di rumah sedikit, terus pakai loyang persegi panjang 20x10x7 cm. Berikut resepnya...




Marmer Cake Jadul
Source: Mia Indriasari

Bahan:
8 kuning telur
5 putih telur
1 gelas gula
1½ gelas tepung terigu
½ sdt emulsifier
300 gr margarine blue band
1 sdt pasta coklat

Cara Membuat:
1.       Margarine Blueband dilelehkan sisihkan.
2.       Semua bahan dikocok sampai kental dan mengembang kurang lebih 15 menit. Masukan blueband cair aduk rata, ambil sedikit adonan dan tambahkan pasta coklat aduk rata, tuang adonan putih lalu tuang adonan coklat bentuk motif marmer dengan garpu.
3.       Tuang ke dalam loyang tulban, oven sampai matang pada suhu 170 C kurang lebih 40 menit.
 

-----------------------------------------------------------------------------

No comments: